Blogroll


ShoutMix chat widget
rikonindo. Diberdayakan oleh Blogger.

Menampilkan Informasi & variabel

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

Mencetak Teks

Untuk output teks dalam naskah PHP anda sebenarnya sangat sederhana. Seperti dengan hal-hal lain yang paling dalam PHP, Anda dapat melakukannya dalam berbagai cara yang berbeda. Yang utama Anda akan menggunakan, meskipun, adalah cetak. Cetak akan memungkinkan Anda untuk output teks, variabel atau kombinasi dari dua sehingga mereka menampilkan di layar.

Pernyataan cetak digunakan dalam cara berikut:



cetak ("Halo dunia!");

Saya akan menjelaskan baris di atas:

cetak perintah dan memberitahu script apa yang harus dilakukan. Ini diikuti dengan informasi yang akan dicetak, yang terkandung di dalam kurung. Karena Anda keluaran teks, teks juga tertutup tanda kutip instide. Akhirnya, seperti halnya dengan hampir setiap baris dalam script PHP, harus berakhir dengan titik koma. Anda akan, tentu saja, harus menyertakan ini dalam tag PHP standar Anda, membuat kode berikut:

<?
cetak ("Halo dunia!");
?>

Yang akan menampilkan:

Halo dunia!


di layar.

Variabel

Seperti dengan bahasa pemrograman lain, PHP memungkinkan Anda untuk menentukan variabel. Dalam PHP ada beberapa tipe variabel, tetapi yang paling umum disebut String. Hal ini dapat terus teks dan angka. Semua string diawali dengan tanda $. Untuk menetapkan beberapa teks ke string Anda akan menggunakan kode berikut:

$ Welcome_text = "Halo dan selamat datang di website saya.";

Ini merupakan garis sederhana untuk memahami, segala sesuatu di dalam tanda kutip akan ditugaskan untuk string. Anda harus ingat beberapa aturan tentang string meskipun:

Sensetive string $ Welcome_Text kasus sehingga tidak sama dengan $ welcome_text
Nama string dapat berisi huruf, angka dan garis bawah tetapi tidak dapat dimulai dengan angka atau underscore
Ketika menetapkan nomor ke string Anda tidak perlu menyertakan tanda kutip sehingga:

$ User_id = 987

akan diizinkan.

Variabel keluaran

Untuk menampilkan variabel pada layar menggunakan kode yang sama persis untuk menampilkan teks tapi dalam bentuk yang sedikit berbeda. Kode berikut akan menampilkan teks selamat datang Anda:

<?
$ Welcome_text = "Halo dan selamat datang di website saya.";
print ($ welcome_text);
?>

Seperti yang Anda lihat, satu-satunya perbedaan utama adalah bahwa Anda tidak perlu tanda kutip jika Anda mencetak variabel.

Memformat Teks Anda

Sayangnya, keluaran dari program Anda PHP cukup membosankan. Semuanya hanya output dalam huruf default browser. Hal ini sangat mudah, meskipun, untuk memformat teks Anda menggunakan HTML. Hal ini karena, seperti PHP adalah bahasa sisi server, kode ini dieksekusi sebelum halaman dikirim ke browser. Ini berarti bahwa hanya informasi yang dihasilkan dari script yang dikirim, sehingga dalam contoh di atas browser hanya akan dikirim teks:

Halo dan selamat datang ke website saya.

Ini berarti, meskipun, bahwa Anda dapat memasukkan markup standar HTML dalam script Anda dan string. Satu-satunya masalah dengan ini adalah bahwa tag HTML banyak memerlukan tanda "Anda mungkin memperhatikan bahwa ini akan berbenturan dengan tanda kutip digunakan untuk mencetak teks Anda.. Ini berarti bahwa Anda harus memberitahu script yang harus digunakan tanda kutip (yang di awal dan akhir output) dan mana yang harus diabaikan (yang dalam kode HTML).

Untuk contoh ini saya akan mengubah teks ke font Arial di merah. Kode normal untuk ini akan:

<font face="Arial" color="#FF0000">
</ Font>

Seperti yang anda lihat kode ini berisi 4 tanda kutip sehingga akan membingungkan script. Karena itu Anda harus menambahkan backslash sebelum setiap tanda kutip untuk membuat script PHP mengabaikannya. Kode akan chang
e untuk:

<font face=\"Arial\" color=\"#FF0000\">
</ Font>

Anda sekarang dapat memasukkan ini dalam pernyataan cetak Anda:

cetak ("<font face=\"Arial\" color\"#FF0000\"> Halo dan selamat datang di website saya </ font>.");

yang akan membuat tampilan browser:

Halo dan selamat datang ke website saya.

karena hanya telah dikirim kode:

<font face="Arial" color="#FF0000"> Halo dan selamat datang di website saya </ font>.

Ini membuatnya cukup sulit untuk output kode HTML ke browser tetapi kemudian dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara lain untuk melakukan hal ini yang dapat membuatnya sedikit lebih mudah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2012 Pustaka Informatika | Blogger Templates | Powered by Blogger.com
Template modified by: Tukang Toko Online