Blogroll


ShoutMix chat widget
rikonindo. Diberdayakan oleh Blogger.

E-mail Dengan PHP

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

Perintah Mail

Mail sangat mudah untuk mengirim dari PHP, tidak seperti menggunakan bahasa scripting yang memerlukan setup khusus (seperti CGI). Ada sebenarnya hanya satu perintah, mail () untuk mengirim surat. Hal ini digunakan sebagai berikut:


mail ($ kepada, $ subject, $ body, $ header);

Dalam contoh ini saya telah menggunakan variabel karena mereka memiliki nama yang deskriptif tetapi Anda juga bisa hanya menempatkan teks dalam perintah mail. Pertama, $ kepada. Variabel (atau bagian dari perintah) berisi alamat e-mail yang mail akan dikirim. $ Subject adalah bagian untuk subjek e-mail dan $ body adalah teks sebenarnya dari e-mail.

Bagian $ header digunakan untuk e-mail tambahan Anda mungkin ingin menambahkan. Penggunaan paling umum dari ini adalah untuk field Dari e-mai tetapi Anda juga dapat menyertakan header lain seperti cc dan bcc.


Mengirim Sebuah E-mail

Sebelum mengirim surat Anda, jika Anda menggunakan variabel, Anda harus, tentu saja, mengatur isi variabel sebelumnya. Berikut adalah beberapa kode sederhana untuk mengirim pesan:

$ To = "php@gowansnet.com";
$ Subject = "PHP Apakah Besar";
$ Body = "PHP adalah salah satu bahasa scripting terbaik di sekitar";
$ Header = "From: webmaster@gowansnet.com \ n";
mail ($ kepada, $ subject, $ body, $ header);
echo "Surat dikirim ke $ untuk";

Kode ini acutally akan melakukan dua hal. Pertama ia akan mengirim pesan ke php@gowansnet.com dengan subjek 'PHP Apakah Besar' dan teks:

PHP adalah salah satu bahasa scripting terbaik di sekitar

dan e-mail akan dari webmaster@gowansnet.com. Hal ini juga akan menampilkan teks:

Mail yang dikirim ke php@gowansnet.com

ke browser.


Format E-mail

Sesuatu Anda mungkin telah memperhatikan dari contoh ini adalah bahwa garis Dari berakhir dengan \ n. Ini adalah karakter yang sangat acutally penting ketika mengirim e-mail. Ini adalah karakter baris baru dan memberitahu PHP untuk mengambil sebuah garis baru di e-mail. Hal ini sangat penting bahwa ini adalah dimasukkan ke dalam setelah Anda menambahkan setiap header sehingga e-mail akan mengikuti standar internasional dan akan dikirimkan.

\ N kode juga dapat digunakan di bagian tubuh e-mail untuk menempatkan jeda baris dalam tetapi tidak boleh digunakan dalam subjek atau kolom Ke.


Mail Tanpa Variabel

E-mail di atas bisa saja dikirim dengan menggunakan nama variabel yang berbeda (itu adalah posisi dari variabel-variabel dalam kaitannya dengan koma, bukan nama dari mereka yang memutuskan penggunaannya). Hal ini juga bisa dilakukan pada satu baris menggunakan teks seperti ini:

mail ("php@gowansnet.com", "PHP Apakah Besar", "PHP adalah salah satu bahasa scripting terbaik di sekitar", "Dari: webmaster@gowansnet.com \ n");

Tapi itu akan membuat kode Anda sedikit sulit untuk dibaca.


Kontrol Kesalahan

Sebagai orang yang telah scripting untuk sementara akan tahu, sangat mudah untuk membuat kesalahan dalam kode Anda dan juga sangat mudah untuk memasukkan alamat e-mail tidak valid (terutama jika Anda menggunakan script Anda untuk form ke mail). Karena ini, Anda dapat menambahkan sepotong kecil kode yang akan memeriksa apakah e-mail akan dikirim:

if (mail ($ kepada, $ subject, $ body, $ header)) {
echo "Sebuah e-mail yang dikirim ke $ untuk dengan subjek: $ subyek";
} Else {
echo "Ada masalah mengirim surat Periksa kode Anda dan pastikan bahwa alamat e-mail $ untuk valid.";
}

Kode ini cukup explanitory diri. Jika surat tersebut dikirim berhasil maka akan menampilkan pesan ke browser pengguna mengatakan, jika tidak, ia akan menampilkan pesan kesalahan dengan beberapa saran untuk memperbaiki masalah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2012 Pustaka Informatika | Blogger Templates | Powered by Blogger.com
Template modified by: Tukang Toko Online