Blogroll


ShoutMix chat widget
rikonindo. Diberdayakan oleh Blogger.

Loops dan Array

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Loop WHILE

Loop WHILE adalah salah satu perintah yang paling berguna dalam PHP. Hal ini juga cukup mudah untuk membuat dan menggunakan. Sebuah loop WHILE akan, seperti namanya, melaksanakan sepotong kode sampai kondisi tertentu terpenuhi.

Mengulangi A Nomor Satuan Waktu

Jika Anda memiliki sepotong kode yang Anda ingin mengulang beberapa kali tanpa mengetik ulang itu, Anda dapat menggunakan loop sementara. Misalnya jika Anda ingin mencetak kata "Hello World" 5 kali Anda bisa menggunakan kode berikut:


$ Waktu = 5;
$ X = 0;
while ($ x <$ times) {
echo "Hello World";
+ + $ X;
}

Saya sekarang akan menjelaskan kode ini. Dua baris pertama hanya pengaturan variabel. The $ kali memegang variabel jumlah kali Anda ingin mengulang kode. Variabel $ x adalah salah satu yang akan menghitung berapa kali kode telah dieksekusi. Setelah ini adalah garis SAAT. Ini memberitahu komputer untuk mengulang kode sementara $ i adalah kurang dari $ kali (atau untuk mengulang sampai $ i sama dengan $ kali). Ini diikuti dengan kode yang akan dieksekusi yang tertutup dalam {}.

Setelah baris gema yang mencetak teks, ada baris lain yang sangat penting:

+ + $ X;

Apa yang dilakukan adalah persis sama seperti menulis:

$ X = $ x + 1;

Ini menambahkan satu dengan nilai $ x. Kode ini kemudian diulang (seperti $ x sekarang sama dengan 1). Hal ini terus diulang sampai $ x sama dengan 5 (nilai kali) ketika komputer maka akan berpindah ke bagian selanjutnya dari kode.

Menggunakan $ x

Variabel menghitung jumlah pengulangan ($ x pada contoh di atas) dapat digunakan untuk lebih dari sekedar menghitung. Sebagai contoh jika Anda ingin membuat halaman web dengan semua angka dari 1 sampai 1000 pada itu, kamu bisa mengetikkan setiap satu atau Anda bisa menggunakan kode berikut:

$ Jumlah = 1000;
$ Current = 0;
while ($ saat ini <$ jumlah) {
+ + Saat ini $;
echo "$ <br> saat ini";
}

Ada beberapa hal yang perlu pemberitahuan tentang kode ini. Pertama, Anda akan melihat bahwa saya telah meletakkan + + $ saat ini; sebelum pernyataan echo. Ini karena, jika saya tidak melakukan hal ini akan mulai mencetak angka dari 0, yang tidak apa yang kita inginkan. Para + + $ saat ini; line dapat ditempatkan di manapun dalam loop WHILE Anda, tidak masalah. Hal ini dapat, tentu saja, menambah, mengurangi, mengalikan, membagi atau melakukan anthing lain untuk nomor juga.

Alasan lain untuk ini adalah bahwa, jika + + $ saat ini; line setelah baris echo, loop juga akan berhenti ketika jumlah menunjukkan 999 karena akan memeriksa $ saat ini yang akan sama dengan 1000 (ditetapkan dalam loop terakhir) dan akan berhenti, meskipun 1000 belum dicetak.

Array

Array yang umum untuk bahasa pemrograman banyak. Mereka adalah variabel khusus yang dapat menampung lebih dari satu nilai, masing-masing disimpan dalam sendiri 'ruang' yang berjumlah dalam array. Array sangat berguna, terutama ketika menggunakan WHILE loop.

Menyiapkan Sebuah Array

Menyiapkan array yang sedikit berbeda untuk membuat sebuah variabel yang normal. Dalam contoh ini saya akan membuat sebuah array dengan 5 nama di dalamnya:

$ Nama [0] = 'John';
$ Nama [1] = 'Paul';
$ Nama [2] = 'Steven';
$ Nama [3] = 'George';
$ Nama [4] = 'David';

Seperti yang Anda lihat, bagian dari sebuah array terhitung semuanya, mulai dari 0. Untuk menambahkan nilai ke array Anda harus menentukan lokasi dalam array dengan meletakkan nomor dalam [].

Membaca Dari Sebuah Array

Membaca dari array adalah sama saja dengan menempatkan informasi masuk Semua harus Anda lakukan adalah merujuk ke array dan jumlah potongan data dalam array. Jadi jika saya ingin mencetak nama ketiga saya bisa menggunakan kode:

n
echo "Nama ketiga adalah $ nama [2]";

Yang akan menampilkan:

Nama ketiga adalah Steven

Menggunakan Array Dan Loops

Salah satu kegunaan terbaik dari loop adalah untuk output informasi dalam array. Sebagai contoh jika saya ingin mencetak daftar nama berikut:

Nama 1 adalah John
Nama 2 adalah Paulus
Nama 3 adalah Steven
Nama 4 adalah George
Nama 5 adalah David

Saya bisa menggunakan kode berikut:

$ Number = 5;
$ X = 0;
while ($ x <$ jumlah) {
$ Namenumber = $ x + 1;
echo "Nama $ namenumber adalah $ nama [$ x] <br>";
+ + $ X;
}

Seperti yang Anda lihat, saya dapat menggunakan variabel $ x dari loop saya untuk mencetak nama dalam array. Anda mungkin telah memperhatikan Saya juga menggunakan variabel $ namenumber yang selalu 1 lebih besar dari $ x. Hal ini karena array penomoran dimulai dari 0, sehingga untuk nomor nama dengan benar dalam output saya harus menambahkan satu ke nilai yang sebenarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2012 Pustaka Informatika | Blogger Templates | Powered by Blogger.com
Template modified by: Tukang Toko Online